Program Objectives
Sarjana kelulusan Creative Advertising (CA) Binus University dipersiapkan untuk mampu menghasilkan portofolio karya Iklan yang menarik dengan Ide yang tajam, diperlihatkan melalui hasil pengerjaan desain yang apik, Ide yang super kreatif, relevan dengan brand dan target, serta memiliki wawasan konseptual, strategic thinking dan mentalitas profesional.
Saat mereka melamar kerja di Creative Dept. sebuah Adv. Agency nantinya, hal pertama yang diminta untuk ditunjukkan adalah karya portofolio terbaik beserta penjelasan konsep kreatif sampai ‘Big Idea’.
Oleh karenanya, pada akhir perkuliahan, lulusan akan mampu:
- Menjelaskan pendekatan strategi komunikasi, berdasarkan riset produk, target serta keadaan kompetisi market, dan pilihan media kreatif yang sesuai dan efektif.
- Menganalisis masalah komunikasi pemasaran berdasarkan pendekatan yang tepat untuk menghasilkan solusi strategi kreatif dan Big Idea iklan.
- Menerapkan keahlian eksekusi atau Art Directing hingga menghasilkan produksi serial iklan siap tayang.