People Innovation Excellence

Back To Nature

Widad-Siti---Back-To-Nature--A3

by:  Widad Siti Fauziah

Karna pada pameran ilustrasi Internasional 2016 ber-temakan “Home Town”, Karya saya kali ini mengangkat keadaan jaman dahulu terutama kepada rumah-rumah adat indonesia yang materialnya masih dari alam sekitar. contohnya kayu atau daun kelapa yang saat itu masih banyak di gunakan penduduk sebagai material untuk membuat sebuah rumah.

Rumah-rumah adat di indonesia memang mempunyai daya tarik yang sangat kuat di dalam ataupun diluar negri. rumah adat pada karya ini hanya beberapa rumah adat yang ada di Indonesia. Masih banyak rumah adat di Indonesia yang indah dan nyaman. Kesederhaan pada rumah adat bisa kita lihat dari bangunan itu sendiri. Kini, masih banyak rumah adat di Indonesia yang masih berdiri di berbagai daerah dan diabadikan. saya berharap rumah adat di Indonesia tidak punah dan akan tetap ada.

Pada karya ini, saya berharap Indonesia saat ini tetap menyatu dengan alam dan rumah-rumah adat selalu diabadikan. Keadaaan Indonesia yang masih menyatu dengan alam saat itu sangat kuat dan sekarang pun harus begitu. Salam Budaya.

Last updated :

SHARE THIS