People Innovation Excellence
 

A Cross Culture Project Towards Human Centered Marketing Concept

Di awal bulan Juni 2018, beberapa mahasiswa CA Binus tingkat tiga dan empat mendapatkan kesempatan emas untuk menghadiri seminar dan workshop live jarak jauh dengan para mahasiswa desain De Montfort University, Leicester, UK. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka perspektif mahasiswa CA Binus akan desain dan advertising di Negara lain lewat interaksi tukar ide dan pengerjaan satu bulan proyek. Pesatnya pertumbuhan industri desain dan periklanan, menuntut para lulusan harus cepat tangkap dengan segala perubahan tidak hanya di Indonesia, namun juga global. Dengan mempelajari perspektif dan budaya bekerja di Negara lain, diharapkan akan mempermudah mereka untuk beradaptasi ke depannya.

Di sesi pertama, Alis Jacob dan Pinky Bazaz selaku pengajar di De Montfort Univeristy memberikan seminar dan workshop akan konsep human-centered branding. Konsep ini diperkenalan karena komunikasi dinilai lebih efektif jika mengambil perspektif manusia vs manusia, ketimbang produk atau brand vs manusia. Sesi selanjutnya, mahasiswa CA Binus dan DMU diberikan creative brief yang sama untuk dikerjakan selama 1 bulan, didukung dengan asistensi antar dosen di Inggirs dan Indonesia. Proyek ini merupakan proyek kampanye sosial yang mengambil target market di Negara masing-masing. Setelah satu bulan, mereka diminta untuk saling mengirimkan presentasi konsep masing-masing kelompok, yang kemudian akan diberikan opini dari industri, akademisi, dan juga dari sesama mahasiswa. Tidak ada sistem penilaian dalam proyek ini, melainkan pengalaman bekerja antar 2 budaya berbeda.


Published at :
Written By
Athaya Zahra
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close