People Innovation Excellence
 

Menggali Sayup Cerita

Yolly Pratiwi mahasiswaku (Creative Advertising Binus) anak yang hidup diantara menjulangnya beton bertingkat dan gegap gempita kota besar Jakarta. Anak urban yang lekat dengan asap kenalpot dan hiruk-pikuk kerasnya kehidupan. Dia anak urban yang mencoba mengais cerita lama “Anak Bajang Rambut Gimbal” dari sayup cerita, potongan naskah, bisik tak jelas. Melalui representasi fotografinya anak urban itu berusaha menghadirkan sayup cerita tak jelas tersebut. Menjaga tradisi lisan yang mungkin akan tenggelam melalui teks visual kini. Dia adalah benih penggali konten tradisi lokal, yang mungkin terlupakan oleh kita untuk mengajarkan kepada generasi milenialnya. Konten yang seharusnya membuat mereka mampu bersaing secara global dengan kekuatan identitasnya.

Salam fotografi !
Salam pendidik kreatif indonesia !

NB: Foto di bawah adalah salah satu serial foto dari anak urban Yolly Pratiwi dalam projek “Tjerita Rakjat”


Published at :
Written By
Lateevhaq
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close