People Innovation Excellence

Kamera Dalam Kelas Fotografi

Dipertemuan ke#2 kelas fotografi-1 mahasiswa wajib membawa kamera, karena ini matakuliah motret bukan mengkaji filosofi tentang memotret yang hanya teori. Pertanyaan yang sering muncul adalah kamera merek apa (bagus) yang harus saya beli. Saya dalam kasus ini selalu menjawab; yang penting DSLR atau Mirrorless, mau bawa digital medium format juga nggak apa2 kalau kaya (becanda sih), mereknya apa saja. Mosok nggak ada rekomendasi merek tertentu pak atau bapak pakai kamera apa, tanya mereka. Nggak ada, semua merek bagus (sayakan bukan marketing kamera), dan saya selalu tidak membawa kamera dipertemuan pertama. Takut mempengaruhi pilihan mereka untuk menentukan merek kamera tertentu dalam membeli. Semua merek bagus, ucapku berulang2 kepada mereka. Dan itu selalu terulang disetiap tahunnya.

Beli kamera dengan merek dan harga boleh apa saja, yang penting latihan motretnya nggak boleh asal2an begitu saja (harus gila).

Jadikan kameramu bagian dari tubuhmu, sehingga “ruh” kamera merasuki pikiran, perasaan dan penglihatanmu.

Salam fotografi kawan!


Published at :
Written By
Lateevhaq
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close