People Innovation Excellence
 

FOODSCAPE

Dalam kelas Fotografi 2, siswa diharapkan mampu mengolah konsep dan kreativitas dalam menggarap sebuah projek. Pemahaman dasar tentang fotografi secara tehnik seharusnya sudah mereka lalui dalam kelas Fotografi 1. Dalam tugas madiri ini (yang dikerjakan secara individual), Tema “Foodscape” sangat menarik dalam menuntun siswa secara mendasar dalam memahami: Art directing, Lighting logic dan Optical transformation. Fotografi haruslah kita sepakati sebagai sebuah medium yang didalamnya terdapat aparatus pemindai gambar, sebagai kendaraan untuk menghantarkan pesan (kreativitas konsep visual) ke target yang dituju. Terlebih lagi fotografi yang dipelajari di ranah DKV, dengan jelas bahwa itikad komunikasi visual menjadi hal utama. Kepekaan siswa untuk menyentuh target menjadi penting melalui trend visual, pemahaman respon dan persepsi visual melalui medium fotografi. Tanpa itu semua, fotografi tampak ompong tidak memiliki daya dan hanya berseteru dengan permasalahan perkembangan teknologi kamera semata, hal serupa pastinya terjadi pada fotografi seni sekalipun. Perkembangan seni fotografi kontemporer membuka mata kita makna fotografi dalam melangkah kedepan. Konsep mengenai fotografi (baik sebelum, sesudah dan berkembangnya teknologi kamera) tetaplah sama, yang beda hanya masalah alat dan teknik menerjemahkan dalam pengaplikasiannya semata.

Salam kreatif kawan!

*Foto karya: Novita Riska Sari, Ryan Fauzan, Fandani (kelas fotografi 2 SOD CA Binus


Published at :
Written By
Lateevhaq
SCC Visualization & Execution | CA SOD Binus
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close