People Innovation Excellence
 

My Home Land, My Culture

Jeannita-Priscilla--My-Homeland-My--ALL

by: Jeannita Priscilla Tanujaya

Didasari tema “Home Town” pada pameran ilustrasi internasional 2016 ini, saya menampilkan sebuah karya ilustrasi dengan teknik drawing berjudul “My Homeland, My Culture”. “Rumah” bagi saya adalah Indonesia, dimana disana tumbuh berbagai macam budaya yang walaupun beragam, tetapi justru malah mengutuhkan.

Pada karya ini, saya mencoba menonjolkan makna “rumah” yang dimiliki Indonesia. Sayamenuangkan 3 sisi unik yang dimiliki tanah air saya, Indonesia, yang masing-masing saya wakilkan dengan satu kultur budayanya. Pertama adalah keanggunan serta kemolekannya, yang diwakilkan dengan rupa seorang wanita Bali, dan segala perwujudan di dalamnya. Kedua adalah kekuatan dan kesederhanaannya, yang diwakilkan dengan rupa seorang laki-laki Dayak Kalimantan. Dan terakhir adalah sisi modernitasnya yakni Ibukota Jakarta, dimana saya menampilkan rupa seekor burung Garuda, dengan segala wujud urban perkotaan di dalamnya, yang pasti sudah sangat melekat dalam benak.

“My Homeland, My Culture” ini adalah bentuk kecintaan dan kerinduan saya terhadap tanah air. Ke negeri mana pun saya melangkah, Indonesia tidak akan pernah luput dari ingatan. Sejak dahulu hingga sekarang, kampung halaman saya ini tidak pernah mati, tidak pernah pecah dan selalu utuh. Saya banyak belajar dari keanekaragamannya. Demikian pengantar karya saya yang berjudul “My Homeland, My culture”


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close