People Innovation Excellence
 

Melancholic Town

Matahari

by: Matahari Salindeho

Mengacu pada tema “Home Town” di pameran Ilustrasi Internasional 2016, Saya mencoba menampilkan sisi permasalahan yang dialami Ibu Kota Jakarta. Bagi saya Jakarta sudah menjadi rumah saya sendiri.. Ada banyak hal menarik dan unik di kota Jakarta, selain sebagai pusat lapangan pekerjaan dan pendidikan, Jakarta juga adalah kota besar yang sangat estetis. Namun saya memperhatikan masih ada banyak permasalahan yang harus kita hadapi bersama-sama seperti kemiskinan, moral, dan politik.

Teknik yang saya gunakan pada karya saya adalah Cut & Paste. Teksture pada kardus dan koran sangat cocok untuk memperoleh nuansa yang kumuh dan kelam. Jika dilihat pada karya terdapat sobekan pada setiap bangunan, hal ini menjelaskan sebuah luka atau kerusakan yang harusnya kita perbaiki, jendela yang berwarna hitam menunjukan kehampaan dan sikap yang tertutup, sementara tulisan2 pada setiap bangunan merupakan permasalahan-permasalahan terkait Jakarta yang saya ambil dari koran. Sbenarnya Melancholic Town merupakan gambaran dari perasaan saya yang sedih melihat situasi Ibu kota saat ini.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close