People Innovation Excellence

Home Town

Fandani--Hometown-1

by: Fandani

Berkonsep dasar sesuai dengan tema “Home Town” pada pameran ilustrasi internasional 2016, saya menampilkan sebuah karya ilustrasi dengan teknik drawing berjudul “Nias Island”. Bagi saya kampung halaman adalah suatu ruang yang akan selalu kita rindukan sejauh apapun kita pergi meninggalkannya, karena keindahan dan kisahnya yang sulit dilupakan oleh setiap indra dalam pribadi kita.

illustrasi “Nias Island” sendiri mencoba menggambarkan pengalaman-pengalaman estetis saya terhadap kampung halaman saya di Nias, Sumatera Utar. Dimana dalam karya ini saya mencoba untuk meng-explore budaya dan kegiatan yg paling khas dari Nias seperti Lompat Batu, Tari Perang, Surfing, dan Patung-Patung dalam suatu gambaran yg harmonis.

Nias yang masih memegang kuat adat istiadat dan tradisi menjadi pesan tersendiri dalam karya ini agar kita juga perlu melestarikan budaya indonesia dan tidak muda terbawa arus budaya barat selain itu Nias sendiri adalah ruang yang nyaman nan indah untuk kita bersantai sejenak dari kepenatan kehidupan. “Nias Island” adalah gambaran estetis yang terindah yang sulit untuk dilupakan dalam benak saya dan kota ini akan terus saya rindukan dalam setiap langkah kehidupan saya.

Demikian pengantar karya saya yg berjudul “Nias Island”. Salam Kreatifitas


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close