People Innovation Excellence
 

Kepenatan Ibu Kota

Adimas-Pradana-Andan--Kepenatan-Ibukota--A3

by: Adimas Pradana Andaru

Mengacu pada tema “Home Town” pada pameran ilustrasi internasional 2016,saya menampilkan sebuah karya ilustrasi dengan teknik drawing berjudul ”Kepenatan Ibu Kota”. Bagi saya kampung halaman itu adalah tempat dimana kita merasakan kehangatan rumah dan hal-hal kecil seperti udara nya, aroma nya, suasanya, orang orangnya, bahkan kenangan nya.

Karya ini saya ciptakan karena pemandangan ini lah yang sering saya saksikandisaat pagi, siang, dan malam. Karya ini terinspirasi dari tempat saya tinggal dan tempat saya menimba ilmu yaitu ibu kota tercinta kita DKI Jakarta. Sering sekali saya berjalan-jalan dan menemui berbagai tiang listrik, disaat saya sedang di pinggir jalan, melihat keluar jendela, bahkan saat saya sedang menatap keatas langit saya melihat tiang listrik dengan kabel-kabel nya yang begitu rumit.

Saya menggambarkan betapa kusut dan rumit nya kabel tiang listrik, untuk menggambarkan keadaan kota Jakarta yang sedang berantakan, seperti demo dimanamana, banyak tindak kekerasan terhadap anak-anak, dan hal-hal yang begitu kacau. Tetapi di dalam kekacauan itu juga terdapat hal-hal yang begitu indah, sehingga saya menggambarkan tiang listrik yang kusut dan rumit tetapi tetap nyaman dilihat, karena tidak semua masalah akan selalu menjadi beban, pasti suatu saat akan datang dimana beban itu hilang dan menjadi kedamaian.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close