People Innovation Excellence

Perancangan Kampanye “Aku Berani Bicara”

Oleh Anya C. Savira.

Kampanye ini dirancang sebagai bagian dari kegiatan kampanye Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai Lembaga yang bersifat independen untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan perlindungan khususnya bagi Anak di Indonesia, yang berfungsi untuk mengawal dan mengawasi pelaksanaan perlindungan anak di Indonesia. Perancangan kampanye ini berdasarkan oleh kasus-kasus pelecehan seksual yang semakin banyak dan tak terkendali. Pelecehan seksual merujuk pada tindakan bernuansa seksual yang disampaikan melalui kontak fisik maupun non fisik pada bagian tubuh seksual atau seksualitas seseorang, termasuk dengan menggunakan siulan, main mata, komentar atau ucapan bernuansa seksual, mempertunjukan materi-materi pornografi dan keinginan seksual, dan yang lainnya sehingga mengakibatkan rasa tidak nyaman sampai menyebabkan masalah kesehatan dan keselamatan.

Perancangan kampanye ini menggunakan beberapa media dengan media utama adalah audio- video. Pemilihan media ini, selain mudah untuk disebarkan dan menyebar secara melalui internet, media video juga memiliki kelebihan dan karakter yang dapat lebih kaya dalam penyampaian pesan yaitu melalui elemen visual dan suara. Sehingga cerita dapat disampaikan dengan lebih menyentuh.

Serial iklan audio-video dapat dilihat dibawah ini:

TVC POM BENSIN

TVC RUMAH

TVC TAMAN


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close