People Innovation Excellence
 

Creative Powder

Powder

Teknik freeze dalam fotografi dapat di capai dengan menggunakan kecepatan yang sangat cepat, rata-rata diatas 1/1000 detik. Tidak menutup kemungkinan proses yang dilakukan adalah sebaliknya, dimana cahaya yang menyinari obyek datang dan pergi dengan kecepatan yang cepat pula. Freeze sebenarnya merupakan salah satu teknik untuk menangkap gerakan yang berjalan cepat, seperti cipratan air, gerakan peluru dan lain-lain. Tingkat akselerasi antara proses exposure dengan pergerakan sebuah obyek dapat dicapai karena pemahaman yang serius terhadap sifat pergerakan masing-masing obyek. Bahkan di dalam studio proses untuk mendapatkan tampilan visual yang kita inginkan, terkadang dapat dicapai dengan melakukan banyak sekali alternatif pengambilan gambar.
Seringnya pemanfaatan teknik freeze dalam pemotretan produk seperti; iklan yang didalamnya mengandung unsur liquid, Maka teknik ini terangkum dalam topik matakuliah Fotografi 1 Creative advertising. Harapan dari topik ini, mahasiswa mampu menguasai pemotretan maupun pengarahan artistik yang berkaitan dengan pemotretan yang melibatkan teknik freeze nantinya di lapangan. Pembekalan tidak hanya berkaitan dengan teknik aplikasi semata, tetapi juga pengembangan dan eksplorasi kreatif dengan memanfaatkan teknik ini. Upaya-upaya untuk melahirkan gagasan visual yang belum pernah ada, atau penajaman dari yang pernah ada sekalipun, selalu menjadi prioritas mahasiswa untuk dapat lolos dari matakuliah ini.

andre edfan

Salah satu proyek yang menyangkut penggunaan teknik freeze bertajuk “Creative Powder”. Tantangan untuk menciptakan suguhan visual dengan elemen pergerakan powder di berikan pada angkatan ke-2 Creative Advertising. Banyak muncul kejutan ketika proyek ini sampai tahap presentasi karya. Sajian visual yang cukup menarik mampu mereka kemas dengan memadukan kemampuan teknik dengan eksplorasi ide visual yang kreatif.

vinny asrita

yessica riany 1601220632 02


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close