People Innovation Excellence
 

Kampanye Perkampungan Kumuh Jakarta Menjaring Dunia

Kampung

Sebuah kampanye melalui media digital diluncurkan untuk meningkatkan ‘awareness’ tentang keberadaan perkampungan kumuh dan bencana banjir musiman ditengah kota Jakarta. Perkampungan ini berada tepatnya di tengah rimbunnya kebun pisang di Jl. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Pendekatan yang dilakukan adalah dengan menyewakan kamar-kamar yang ada diperkampungan itu. Hanya dengan US$10, Anda dapat merasakan ketenangan dan rimbunnya lingkungan sekitar perkampungan itu, juga keramahan warga sekitar yang akan menyambut dengan hangat. Sebelum anda memesan sebuah kamar, silahkan Anda melihat sendiri disini.
Perkampungan kumuh ini dikampanyekan dengan tujuan untuk membantu warga yang tinggal dalam kawasan perkampungan itu yang kerap kali tergenang bencana banjir. Melalui media digital yang digunakan, agensi inisiator kampanye ini menggalang dana. Penggalangan dana ini dapat diberikan langsung dengan menyewa kamar meskipun Anda tidak benar-benar akan menginap disana.
Sebuah pendekatan yang kreatif dengan menggunakan AirBnB sebagai sebuah portal digital yang diakses secara global dan memiliki kamar disewakan tersebar di 192 negara dengan 600.000 lebih kamar di seluruh dunia. Dengan kepopuleran situs ini bagi para wisatawan, kampanye karya agency Iris ini berhasil dikunjungi sebanyak 6000 kali dalam 3 hari.

http://www.youtube.com/watch?v=uFZpSpi4sFM

Foto Banner: https://www.airbnb.com/rooms/1254243


Published at :
Written By
Budi Sriherlambang
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close