People Innovation Excellence
 

Fotografi Dalam Folklore Nusantara

YESSICA

Tallu Ana folklore dari Bugis yang menceritakan kisah mahluk supranatural lazimnya cerita lokal Nusantara. Dalam kisahnya, Tallu Ana menyukai anak kecil sehingga sering melakukan penculikan terhadap anak kecil yang lepas penjagaan orang tuanya. Setiap anak yang berhasil dia culik disembunyikan didalam istana mistik yang dibangunnya. Tallu Ana berasal dari Etnis Barat Sulawesi yaitu Bugis. Suku Bugis lebih dikenal karena kemampuannya mengarungi samudra. Budaya bugis merupakan akulturasi antara Deutro-Melayu dan Indocina. Mereka menjunjung kekuatan spiritual maupun nilai sosial yang telah diwarisinya dari para leluhur.

52da21686128ea11020fd83de1fd9e8f

Yessica Riany mampu menyajikan dalam bingkai menarik fotografi, berkaitan dengan legenda Tallu Ana. Kemampuannya membalut tampilan visual fotografis dengan sentuhan fashion, forklore Bugis tersebut layak menjadi sajian visual masa kini. Yessica adalah mahasiswa CA Binus yang sekarang ini menginjak semester empat, telah mampu menjadikan fotografi menjadi bagian dari media eksplorasinya.

644f503311e42064b1577a21af419da3

0ef6ec11b76f2078d527f1fb5cafa16a

e5ea9f0c91cec4baabdbf4dc2422b4da


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close