People Innovation Excellence

CA WEEK – Adventure

Menggali keliaran berkreativitas adalah semangat dari pameran bersama antara Dosen dan Mahasiswa Creative Advertising Binus University. Pameran yang diselenggarakan dari tanggal 11 hingga 16 November 2013 ini menampilkan karya fotografi, Ilustrasi dan Audio Visual. Totok BS sebagai seniman yang intens dengan live sketchnya turut membuka pameran dengan demonya. Gelegar puisi dengan nafas adventure yang dibacakan oleh Pak Ung turut menyemarakkan pembukaan pameran tersebut.

CAweek 04

Disamping karya fotografi dan yang lain, dalam pameran ini mencoba mengangkat sosok Gatotkaca sebagai kekayaan “Karakter” lokal kedalam media ilustrasi konvensional. Pameran ilustrasi yang mengangkat sosok Gatotkaca dengan berbagai pendekatan visual ini, adalah sebuah upaya kecil untuk mengais dan mengemas ulang sebuah potensi “Karakter” lokal. Harapan yang tidak hanya semata-mata impian belaka adalah, kesadaran mayoritas untuk menggali, merenovasi, mengupayakan dan mengkonsumsi produk “Karakter” lokal dapat terwujud. Kesadaran India mampu menggerakkan Bollywood kedalam roda penghasil rupee yang dahsyat. Kurangnya indoktrinasi dunia pendidikan kita terhadap konten kelokalan memperlemah nilai jual kekayaan budaya dan tradisi lokal yang berlimpah. Akankah hal semacam ini kita biarkan tanpa rasa bersalah. Semuanya terserah kita, mau dibawa kemana bangsa ini kedepan untuk mampu bersaing dengan negara besar Asia yang lain pasca runtuhnya kekuatan ekonomi barat. Langkah kecil adalah awal untuk berlari kencang.

CAweek 02

Menurut Ketua jurusan Creative Advertising Binus Hagung Sihag, Event CA Week ini akan dijadikan agenda tahunan untuk mengobarkan semangat kreativitas dan kepedulian merenovasi budaya lokal di lingkungan kampus kreatif seperti School of Design Binus. Kepedulian semacam ini apabila di ikuti oleh kampus kreatif yang lain, kita dengan cepat akan dapat mengembalikan kekayaan negara melalui budaya dan tradisi Nusantara.

CAweek 05

CAweek 03

CAweek 01

CAweek 06


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close