People Innovation Excellence
 

Pasar fotografi dan gelora eksplorasi kreatif

Makeup FX

Fenomena Laju kembangnya teknologi fotografi, menjadi alasan penting terhadap sebuah perubahan pembelajaran dan materi kurikulum yang ada. Perubahan tersebut sangat jelas terefleksi dari materi pembelajaran fotografi di Creative Advertising Binus, dimana ekplorasi kreatif untuk menciptakan gagasan baru yang lebih segar sangat ditekankan. Kekuatan media lintas disiplin yang sebelumnya bukan menjadi bagian penting dari materi pembelajaran fotografi, sekarang ini menjadi landasan pijak yang terus dikembangkan tanpa mengesampingkan aspek komersial.

MEC-01

Gegap gempita pasar fotografi sekarang ini, menjadikannya barang konsumsi wajib masyarakat. Fotografi adalah bagian dari sebuah kebutuhan hidup yaang tak lagi dapat dihindarkan. Kondisi semacam ini dipicu oleh maraknya jejaring sosial, tehnologi fotografi semakin murah dan alat pendukung gaya hidup sepeti smartphone ikut mengembangkan kwalitas layanan perangkat fotonya.

Beberapa dekade yang lalu untuk menghasilkan gambar dari sebuah alat foto dibutuhkan kemampuan teknik yang tinggi dan akurat. Kemampuan teknik menjadi dewanya fotografer pada saat itu. Era digital hingga sekarang ini telah mengubah paradigma lama tersebut. Tehnologi telah mampu mengatasi permasalahan teknik seputar pengambilan gambar melalui kamera. Fasilas Auto program dapat menghadirkan gambar yang sangat bagus, belum lagi ditambah dengan feature-feature yang lain. Pengembangan teknologi kamera hingga saat ini melaju cukup cepat.

MEC-02

Eforia fotografi yang hanya mengandalkan kemampuan teknik semata mulai pudar atas tuntutan lain yang menjadikan fotografi menjadi lebih hidup. Kreativitas dalam mengeksplorasi konsep foto melalui kemampuan di luar kamera menjadi sajian menarik saat ini. Olah gagasan dalam mengembangkan media pendukung dalam fotografi menjadikan ranah fotografi lebih kaya.

Salam kreatif !

MEC-03

MEC-04

MEC-05

MEC-06


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close