People Innovation Excellence
 

Hunting Foto Model Gedung Akar

Untuk mempertajam kemampuan Mahasiswa Creative Advertising BINUS dalam Fotografi, terutama dalam pemotretan model di lokasi, Jurusan CA BINUS menyelenggarakan acara hunting foto di Gedung Akar Kota Tua. Acara ini diikuti kurang lebih sekitar 90 mahasiswa CA BINUS dengan 6 orang Dosen Instruktur Fotografi. Dengan adanya acara ini Mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan teori Fotografi yang didapatkannya di kelas dengan kondisi nyata di lapangan. Pemotretan berlangsung selama 4 jam yang melibatkan 5 orang model sebagai obyeknya.

Titik berat dari acara ini sebenarnya menyangkut 3 aspek utama dalam memotret seorang Model, yaitu :

–       Kemampuan menyeimbangkan Available light dengan kebutuhan cahaya yang dihasilkan oleh Artificial Light ( Portable Flash ). Dalam kondisi yang tidak menguntungkan sekalipun karena kurangnya cahaya, pemotretan tetap bisa dilakukan.

–       Memanfaatkan elemen yang ada di lokasi pemotretan untuk dapat menciptakan komposisi yang menarik.

–       Mengarahkan seorang model dalam pemotretan baik berupa arahan pose hingga ekspresi yang dapat membuat foto mempunyai nilai komunikasi lebih. Kegagalan dalam mengarahkan model dapat berakibat fatal terhadap foto yang dihasilkan.

Semakin sering Mahasiswa mendapatkan pengalaman semacam ini, dapat meningkatkan kemampuannya beradaptasi terhadap kondisi dan lokasi pemotretan yang terbilang susah.

Gedung Akar adalah bagian dari komplek Kota Tua Jakarta. Akar yang menyelubungi interior gedung dalam jumlah yang sangat besar membuat gedung ini digemari oleh banyak kalangan yang berkecimpung di area fotografi karena kesan unik yang di timbulkan. Seperti halnya gedung yang lain, gedung akarpun memiliki penjaga sekaligus pengelola yaitu Mas Sugiharto akar. Harga sewa untuk lokasi pemotretan di gedung akar tersebut sebesar 100 ribu perjam untuk 10 orang fotografer. Untuk kasus blocking lokasi dikenakan biaya sebesar 200 ribu dengan minimal pemakaian 3 jam.

      


Published at : Updated
Leave Your Footprint
  1. pengen jadi modelnya !

  2. maksudnya 10 potgrafer itu apaya?penyewaan bayar berapa? plis jawaaab

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close