People Innovation Excellence
 

Creative Liquid Photography Exhibition

Terkadang kita melupakan kilasan waktu yang melintas dalam kehidupan kita. Waktu yang datang dan pergi tak pernah kita hargai selayaknya karunia yang maha agung dari Sang Pencipta. Kita campakkan sesuatu yang yang berharga dari diri kita tanpa sadar, sementara kesempatan itu tidak akan dapat terulang  kembali. Penghargaan atas berartinya sepenggal waktu Kelas Fotografi Creative Advertising menggelar pameran yang bertajuk Creative Liquid.

Creative Liquid adalah ajang pameran karya fotografi yang menggunakan obyek utamanya adalah cairan. Dalam fotografi ada istilah Freeze yang berarti tehnik membekukan gerak dengan kecepatan tinggi. Pergerakan cairan dapat terekam dengan kamera apabila kamera tersebut mampu mengimbangi kecepatan cairan itu sendiri. Tehnik membekukan gerak cairan rata-rata membutuhkan kecepatan diatas 1/1000 detik. Dengan kecepatan yang sangat tinggi butiran dari percikan cairan akan terekam dengan indah. Kita akan mendapatkan banyak sekali kemungkinan tampilan visual dari pergerakan cairan yang jarang kita lihat, dan membuat kita terpana. Bayangkan dengan kecepatan 1/1000 detik yang berarti 1 detik dibagi 1000, sedangakan ukuran waktu untuk 1 detik saja kita terasa cepat sekali berlalu. Dengan 1 detik yang disediakan Tuhan untuk kita seharusnya kita dapat menciptakan momen terindah dalam jumlah ribuan, begitu berharganya waktu.

Sekitar 90 karya fotografi terpampang di galleri syahdan dengan berbagaimacam kreativitas foto yang memanfaatkan cairan sebagai obyeknya. Hampir semua karya yang terpampang di galeri sangat sulit kita menentukan yang terbaik dari mereka. Masing-masing peserta pameran memiliki kekuatan yang berbeda dalam menterjemahkan kreativitas berpacu dengan gerak cairan. Pameran yang berlangsung dari tanggal 24 – 28 April 2012 patut mendapatkan acungan jempol mengingat mereka yang ikut pameran adalah para pemula di dunia fotografi dengan jam terbang tidak lebih dari 3 bulan. Salam kreatif kawan !


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close